Para pengemudi motor mempunyai potensi kecelakan yang lebih besar dibanding pengemudi mobil. Oleh karna itu pengemudi kendaraan bermotor tentunya harus lebih berhati-hati dalam berkendara, karna resiko dalam berkendara akan selalu mengincar, salah satunya sebabnya karena blind spot.

Blind Spot menjadi salah satu penyebab terjadinya kecelakaan terbesar dalam berkendara, hal ini terjadi karena pengendara tidak dapat melihat dengan jelas kendaraan lain pada beberapa sisi kendaraan, dan dibutuhkan perhatian dan fokus yang lebih untuk menghindari keadaan ini.

Terjadinya kecelakaan di jalan raya, umumnya disebabkan karna penglihatan pada bagian kiri dan kanan tak terjangkau oleh mata. Terutama pada saat akan mendahului pengendara lain dari sisi kanan atau kiri.

Dan oleh sebab itu, berikut kami sajikan tips & trick untuk mengurangi resiko blind spot :

1. Atur posisi kaca spion agar sejajar dengan bodi kendaraan, dan fokuskan ke luar dari kendaraan.

2. Jangan modifikasi spion standard pabrikan, karena sudah didesain semaksimal mungkin untuk membantu pengemudi dalam berkendara.

3. Gunakan lampu sein saat akan menyalip kendaraan lain. Lihat spion sebelum menyalip dan pastikan sisi tersebut telah aman.

Categories: Tips & Trick

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *