Generasi kedua Mercedes-Benz CLA bakal melakukan debutnya di Consumer Electronics Show 2019 di Las Vegas, Amerika Serikat. CLA merupakan versi coupe empat pintu dari varian hatchback A-Class yang pindah ke W177 generasi kedua pada Februari 2018 lalu.

CLA sendiri merupakan mobil kelima yang berbagi platform Modular Front Architecture (MFA2) milik W177. Menurut kepala desain Mercedes Benz Gorden Wagener, ke depannya akan ada lebih banyak lagi setidaknya delapan model yang menggunakan platform ini.

Beberapa varian yang sedang mempersiapkan menggunakan platform tersebut antara lain yaitu SUV GLA dan GLB.

Dilansir dari paultan.org, baru-baru ini terlihat jelas tampilan dari CLA yang tertutup kamuflase sedang melakukan pengujian.

Sebagai sebuah Sedan A-Class, CLA harus dapat dibedakan sebagai sedan coupe empat pintu, hal ini karena V177 memilik bentuk bodi yang cukup ramping.

Berdasarkan apa yang bisa kita amati saat ini, para desainer sukses membuat desain dari CLA sebagai sebuah CLS ‘Junior’.

Tidak hanya itu, tampilan depan dari CLA tidak sepenuhnya mengadopsi milik A-Class, pada bagian lampu depan berbentuk sangat indah. Bagian belakang dari CLA ini cukup mudah dikenali karena memiliki lampu belakang yang melengkung ke samping.

Tampilan belakang ini sepertinya akan menjadi trademark dari Coupe untuk membedakan varian empat pintu atau SUV. Sementara untuk letak plat nomor berada dibagian bumper.

Terlihat juga mobil ini akan memiliki badge edisi khusus berwarna oranye. Hal tersebut mengisyaratkan peluncuran dari OrangeArt Edition yang sebelumnya Mercedes aplikasikan pada varian CLA dan GLE Coupe generasi sebelumnya.

Sebelum ini, pihak Mercedes telah terlebih dahulu merilis video teaser dari tampilan kabin CLA terbaru serta mereka juga menjelaskan fungsi dari interior assistant.

CLA ini juga diharapkan akan dilengkapi sistem infotainment Mercedes-Benz User Experience (MBUX) dengan tampulan layar penuh.


Categories: Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *