PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia mengumumkan hasil penjualannya pada 2018 lalu yang mencapai 3.859 unit mobil penumpang dan van.

Khusus mobil penumpang, perusahaan otomotif Jerman itu berhasil mengukuhkan angka 3.792 mobil dan 67 Sprinter van. Dengan peningkatan penjualan sebesar 12% dibandingkan dengan tahun 2017, Mercedes-Benz mengklaim berhasil mempertahankan posisi pertama sebagai merek otomotif premium tersukses di Indonesia.

Roelof Lamberts selaku Presiden & CEO PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia mengatakan, pertumbuhan angka penjualan pada divisi mobil penumpang salah satunya didorong oleh penjualan C-Class

“Sepanjang tahun 2018, C-Class berhasil berkontribusi hingga 25 persen dari total penjualan kami,” kata Roelof.

Peningkatan hingga 18 persen terjadi pada penjualan SUV Mercedes-Benz sepanjang tahun 2018, sehingga mampu berkontribusi hingga 35 persen. Untuk rakitan lokal kendaraan Mercedes-Benz meningkat sebesar 25 persen.

Pertumbuhan SUV Mercedes-Benz dinilai mampu memberikan kontribusi signifikan terhadap keberhasilan penjualan tahun lalu. Saat ini, segmen SUV menyumbang lebih dari sepertiga dari seluruh penjualan Mercedes-Benz, di mana model GLC dan GLA mencatat penjualan SUV tertinggi.

Sebagai informasi, kantor pusat baru PT Mercedes-Benz Distribution telah diresmikan, yakni terletak di gedung CIBIS Nine, Jakarta Selatan. “Hari ini, kami merasa sangat terhormat untuk secara resmi memperkenalkan kantor pusat baru PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia. Setelah menghabiskan 20 tahun di jantung kota Jakarta, kami berpindah ke Jakarta Selatan ,” ujar Roelof Lamberts.

.

Sumber : Liputan 6.com

Categories: Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *