Baret yang terdapat pada mobil kita biasanya sangat membuat kita geregetan walaupun kecil dan sedikit. Namun banyak yang males membawa mobilnya ke tukang poles untuk menghilangkan baret tersebut karna umumnya diperlukan biayayang lumayan.

Tapi tahukah Anda baret terkadang tidak selalu memerlukan jasa bengkel untuk menghilangkannya. Andapun bisa melakukannya sendiri. Bagaimana caranya ?

Umumnya baret terjadi pada bagian bodi luar mobil kita. Dan hal itu dapat terjadi dimanapun dan kapan pun. Seperti jika terkena ranting, kerikil, gesekan dari anak anak nakal yang iseng, kucing, ayam, dan lain lain.

Lalu bagaimana sihh cara menghilangkan baret tersebut, atau setidaknya menyamarkannya. Ada 5 langkah yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan atau menyamarkan baret baret tersebut.

  1. Baret yang terjadi hanya goresan, tidak sampai gompal.

Jika baretan yang terjadi hanya tonjolan atau sedikit debu yang menempel, langsung ambil tindakan dengan mengelap menggunakan kain yang plais chamois (kanebo) basah.

2. Periksa kedalaman goresan

Setelah itu coba periksa kedalaman goresan tersebut, jika tidak terlalu parah Anda bisa langsung ke proses selanjutnya dan jika memang sampai gompal mau tidak mau harus dibawa ke bengkel ketok magic.

3. Oleskan kompon poles

Oleskan kompon poles untuk menghilangkan baret halus yang ada dimobil kita. Kompon poles cukup ampuh untuk menghilangkan goresan goresan yang terdapat pada mobil kita.

4. Bilas bagian yang sudah dipoles kompon

Sehabis kita poles dengan kompon, kita bisa membilas nya dengan air bersih atau dengan air sabun lalu dibilas kembali dengan air bersih.

5. Lakukan berulang ulang hingga goresan lenyap

coba lakukan ke 4 hal diatas untuk membuat nya lebih efektif dan goresan halus di mobil kita akan tersamarkan.

Categories: Tips & Trick