Mulai Januari 2019, mas Bro yang ada di Jawa Barat bisa dengan mudah membayarkan pajak kendaraannya di minimarket atau toko online lohh. Tujuannya supaya mas Bro pemilik kendaraan mobil maypun motor, lebih mudah dalam membayarkan pajak tahunan kendaraannya karna tidak harus datang langsung ke Samsat.

So, gimana sih caranya? Dijelaskan Direktur Lalu Lintas Polda Jawa Barat Kombes Pol Prahoro Tri Wahyono, untuk pembayaran pajak sudah bisa dilakukan di minimarket seperti Alfamart, Indomart, bahkan situs jual beli online Bukalapak, dan Tokopedia. “Tetapi, hanya pembayarannya saja. Setelah itu akan diberikan tanda bukti pembayaran dan bisa dibawa ke samsat untuk pengesahannya,” ungkap Prahoro, Jumat (4/1/2019).

Proses pengesahan atau cap di STNK, tidak bisa dilakukan di minimarket atau situs jual beli online, lanjut Prahoro. Struk yang diberikan akan tertera masa berlaku, hingga satu pekan ke depan setelah pembayaran. “Akan menjadi lebih mudah, karna pembayaran bisa dilakukan terlebih dahulu baru kemudian tinggal disahkan. Jadi kita tidak perlu lagi harus datang dulu ke Samsat, lebih praktis dan mudah tohh,” tegas Prahoro.

Categories: Tips & Trick

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *