Mengantuk menjadi salah satu ancaman saat kita berkendara menempuh perjalanan jauh. Bahkan, telah banyak kecelakaan yang terjadi akibat kelalaian pengendara yang mengantuk saat sedang mengendarai mobilnya.

Perlu Mas Bro ketahui, mengantuk memang tidak ada obatnya selain berhenti dan memejamkan mata  untuk beristirahat sejenak. Saran pepatah seperti menyeruput kopi pun tidak menjadi jaminan bahwa pengendara akan terbebas dari rasa kantuk nya. Oleh karna itu, mungkin disini saya akan membagikan beberapa tips ringan kepada Mas Bro dalam mengurangi rasa kantuk saat berkendara.

Sebaiknya, saat Mas Bro melakukan perjalanan jauh, Mas Bro mengatur ritme pergantian udara di dalam kabin, caranya dengan membuka kaca mobil dan mengurangi durasi penggunaan AC. Memang menggunakan AC itu sangat sejuk dan nyaman, terlebih saat Mas Bro berkendara di siang hari. Tapi alangkah baiknya untuk dikurangi, Mas Bro sesekali perlu membuka kaca mobil agar terjadi perturakaran atau sirkulasi udara di dalam kabin mobil.

Penggunaan AC secara terus menerus akan membuat udara di dalam mobil menjadi tidak fresh disebabkan tidak adanya sirkulasi udara yang terjadi. Karna Lama kelamaan kondisi tersebut dapat membuat pengendara cepat merasa lelah dan pada akhirnya akan memicu rasa kantuk. Namun, apabila memang rasa kantuk dirasa sudah sangat kuat, jangan dipaksakan untuk lanjut. Pastikan bahwa mas Bro mengatur ritme perjalanan dengan tepat. Dan yang tak kalah penting, maksimal setiap dua atau tiga jam sekali wajib berhenti untuk istirahat atau sekadar melakukan peregangan badan.

Categories: Tips & Trick

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *