Teknologi dari supercar Mercedes-AMG Project One akan diaplikasikan di model produksi Mercedes-Benz 2020 atau 2021 yang akan datang. Dan hal ini telah dibenarkan oleh Mercedes-Benz sendiri.

Dikutip dari Carscoops, Boss Mercedes-AMG, Tobias Moers, tidak memberikan informasi detil mengenai teknologi supercar bermesin F1 itu. Walaupun begitu, kemungkinan besar teknologi yang diaplikasikan bukanlah mesin berkapasitas 1,6 liter V6 turbocharger, akan tetapi menggunakan empat motor elektrik.

Sebagai informasi, empat motor listrik tersebut akan di tepatkan pada lokasi yang berbeda2 di project one. Motor elektrik pertama terletak pada turbocharger, yang kedua ditempatkan pada driveshaft, dan dua lainnya berada pada poros roda depan. Pengaturan ini dirancang agar supercar ini memiliki sistem berpenggerak empat roda.

Sementara ini spesifikasi akhir dari Project One belum diumumkan, karna Mercedes Benz masih membutuhkan waktu 1 tahun untuk mengembangkannya. Akan tetapi, untuk kemampuan akselerasi 0-200 km/jam hanya membutuhkan waktu 6 detik saja. Sedangkan untuk kecepatan maksumumnya mencapai 350 km/jam.

Pabrikan asal Jerman ini juga rencananya akan membawa supercar Project One ke Nurburgring untuk membuat rekor baru untuk mobil produksi.

Banyak Supercar terbaru dengan perfoma yang luar biasa yang telah diproduksi sejumlah pabrikan otomotif di dunia. Mobil-mobil jenis ini pun dibandrol dengan harga yang sangat mahal, Sehingga tidak banyak orang yang mampu membelinya.

Salah satu situs online Forbes merangkum 10 mobil paling mahal di pdidunia yang banyak di idam-idamkan sejumlah orang. Tentunya bandrol harga supercar  yang mahalnya ini bukan tanpa alasan. Karna mobil ini sudah di tuning untuk dapat melesat dengan kecepatan yang sangat tinggi. Mobil ini juga disebut-sebut dapat menyamai kendaraan lokomotif.

Pada spesifikasinya yang tertulis, mobil supercar atau hypercar ini mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 3 detik atau bahkan tidak sampai 3 detik.

Categories: Berita

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *