Diajang Geneva Motor Show, Mercedes-Benz memamerkan C-Class dan E-Class plug-in hybrid. Berbeda dengan plug-in hybrid yang ditawarkan oleh merk lain, Mercedes-Benz mengaplikasikan mesin diesel yang disandingkan dengan motor elektrik.

Dikutip dari Carscoops, kedua mobil tersebut diusung dengan mesin diesel 4-silinder yang dikombinasikan dengan transmisi otomatis 9-percepatan dan sistem hybrid generasi ke-3.

Namun untuk spesifikasi detail mengenai produk terbarunya ini, pihak Mercedes Benz belum memngumumkannya. Tetapi bisa dipastikan bahwa baterainya akan menggunakan lithium-ion berkapasitas 13,5 kWh dengan motor elektrik yang mampu menyemburkan tenaga 120 Tk dengan torsi puncak 440 Nm. 

Peforma tersebut dapat menghasilkan jarak tempuh dengan mode elektrik sejauh 50 km dan dapat mencapai kecepatan puncak pada mode elektrik mencapai 140 km/jam.

Model plug-in hybrid ini juga telah mengadopsi on-board charger baru yang dapat melipat gandakan rata-rata pengisian, dari 3,6 kW ke 7,2 kW. Sehingga, untuk mengisi batrai hingga penuh hanya membutuhkan waktu selama 2 jam saja jika menggunakan wallbox charger. Sedangkan jika menggunakan soket pengisian biasa, mobil ini mutuhkan waktu selama 7 jam hingga terisi penuh.

Categories: Berita

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *