Setelah China dihantam pandemi corona, akhirnya pamerah Beijing Auto Show kembali di gelar di negri Jiran. Tidak banyak merek merek besar yang unjuk gigi memperkenal kan produk barunya, dan hal ini dimanfaatkan merek lokal untuk naik panggung.

Akan tetapi produk yang dipamerkan merek local ini cukup mengundang perhatian, alih alih menampilkan ciri khas merek mereka sendiri, produk mereka malah mirip pabrikan besar ala Eropa dan Amerika.

  1. Songsan SS Dolphin

Sekilas mobil ini terlihat seperti Chevrolet Corvette tahun 1950an. Namun ternyata ini adalah mobil merek asal China Songsan SS Dolphin.

Mobil ini memiliki kapasitas mesin 1500cc turbo dan motor listrik combo yang dialiri baterai 16 kwh dari BYD. Pabrikan ini mengklaim dapat melesat 0-100 km/jam hanya dalam waktu 5 detik dan dapat menumpuh jarak sd 60 mil dengan tenaga listrik nya.

2. Songsan Summer

Bagi kalian penyuka mobil pasti nya tidak asing jika melihat mobil yang sangat iconic dan melegenda ini. Saat Anda melihat mobil ini pastinya Anda akan mengira bahwa ini adalah mobil VW Kombi, tp ternyata ini adalah mobil merekan asal China Songsan Summer.

Dan untuk info mengenai penggerak, mobil ini masih masa seperti saudaranya yaitu Songsan SS Dolphin.

3. Great Wall Futurist

Memang mobil ini masih sebuah konsep, mobil ini adalah usungan dari merek garapan Great Wall Futurist. Saat melihat mobil ini kita dapat merasakan aura BMW, Ford, Fiat yang digabung satu menjadi mobil bergaya retro modern.

Informasi mengenai spesifikasi dari mobil ini masih sangat terbatas, tetapi merek ini akan ditenagai listrik dan mengklaim dapat menempuh jarak sejauh 643km dengan satu kali pengisian daya.

4. Hongki E-HS9

Nah kalau melihat produk yang satu ini bukan sembarang kloningan, karna yang di kloning adalah bentukan dari mobil Rolls-Royce Cullinan. Mobil ini besutan merek Hongki E-HS9 dan dijual di China dengan mobil bertenaga listrik bertenaga 215hp di depan dan 328hp dibelakang.

Categories: Berita